Rabu, 24 Februari 2010

Ibrahimovic Membuat Barcelona Imbang Lawan Stuttgart

Zlatan Ibrahimovic mencetak gol pada babak kedua untuk penyandang gelar Barcelona sehingga kedudukan menjadi imbang 1-1 ketika mereka berkunjung ke VfB Stuttgart pada pertandingan (leg) pertama kompetisi 16 besar Liga Champions, Selasa waktu setempat.


Pemain internasional Jerman kelahiran Brazil, Cacau, membuat klub papan tengah Liga Jerman (Bundesliga) Stuttgart memimpin pada menit ke-25 ketika mereka menekan tim tamu pada babak pertama.

Stuttgart memiliki peluang untuk menambah angka ketika melakukan tekanan bertubi-tubi, tetapi Lionel Messi juga hanya mampu menerpa tiang gawang ketika berusaha mencetak angka Barca pada babak pertama. Barca menyamakan kedudukan menit ke-52 ketika Ibrahimovic berhasil mencetak angka pada usahanya yang kedua, setelah tembakan pertama dijinakkan Jens Lehmann.

"Kami harus tampil lebih bagus dan kami sebetulnya mampu melakukan hal itu. Tetapi jangan lupa, kompetisi Eropa menampilkan tim yang tangguh," kata pelatih Barca, Pep Guardiola.

"Pertandingan Eropa amat keras, amat sulit dan amat menantang," katanya.

Peluang pertama dalam pertandingan itu dialami Messi, tetapi tendangannya diblok Serdar Tasci, setelah terjadi gebrakan cepat pada pertengahan pertandingan.   Cacau, yang mencetak empat gol ketika timnya menang 5-1 di Cologne, Sabtu, membuat Stuttgart unggul ketika ia melewati Carles Puyol setelah menerima umpan panjang dari Timo Gebhart.

Minta penalti
Tim Jerman meminta diadakan tendangan penalti karena kemelut dan sentuhan bola yang dilakukan Gerard Pique sebelum Cacau menembak dan diblok penjaga gawang Victor Valdes. Pada serangan balik lain yang dilakukan tim tuan rumah, Christian Traesch seharusnya dapat berbuat lebih baik ketika dapat peluang menembak, tetapi bola dari leksandr Hleb itu melebar.

Barca mendapatkan target mereka dengan cepat pada awal babak kedua ketika Pique mengirim bola kepada Ibrahimovic tetapi tidak berhasil dilakukan dengan baik, demikian pula dengan usahanya yang kedua. Striker dari Swedia itu hampir mencetak gol ketika bola melayang dari titik pojok dan tidak dapat ditangkap Lehmann, tetapi lagi-lagi tidak dapat menggoyang jala gawang lawan.

Pelatih Stuttgart Christian Gross merasa frustrasi ketika kedudukan bagi timnya hanya 1-0 hingga pertengahan permainan. "Saya kira kami harus mendapatkan gol lainnya tetapi situasinya malah berubah pada babak kedua," kata Gross, "Mereka (Barca) tidak membuat banyak peluang."

"Permainan pada babak pertama itu hebat dan seharusnya dipertahankan pada babak kedua. Tidak banyak tim yang dapat meraih angka dari Barcelona, jadi saya cukup gembira dengan hasil yang kami peroleh," katanya.

0 komentar:

Posting Komentar

LinkWithin