Senin, 06 Juli 2009

Pemakaman Jacko

Visit Today's News - Megabintang Michael Jackson akan dimakamkan dengan peti mati seharga seperempat miliar rupiah. Peti mati dengan desain, yang jarang digunakan dan bernama Promethean, terbuat dari perunggu murni yang dilapisi emas 14 karat.

Menurut TMZ, situs yang pertama kali membocorkan kabar kematian King of Pop itu, peti mati ini dipesan dari Batesville Casket Company, AS. Peti mati itu sama dengan peti mati penyanyi legendaris James Brown yang dimakamkan pada 2006.

Upacara pemakaman Michael Jackson akan berlangsung Selasa (7/7) di stadion basket LA Lakers, Staples Center. Di stadion itulah, Jacko berlatih untuk mempersiapkan konser comeback The O2 tepat 2 hari sebelum kematian menjemputnya.

Staples Center berkapasitas daya tampung hingga 20.000 orang dan keluarga Jacko berencana.. menyebarkan 11.000 tiket gratis ke masyarakat umum untuk menghadiri pemakaman Jacko. Sejumlah layar lebar telah disediakan di luar stadion yang akan menayangkan acara di dalamnya mulai sekitar 10.00 pagi waktu setempat ke sekitar 1 juta orang.

Acara pemakaman Jacko yang akan menjadi penghelatan terbesar di dunia itu akan dihadiri oleh sejumlah bintang di bidang musik dan film. Sejumlah tamu yang akan hadir di antaranya adalah Diana Ross, Elizabeth Taylor serta Sir Paul McCartney.

Upacara pemakaman ini akan dibuka dengan parade hewan sirkus termasuk kehadiran sejumlah macan dan gajah. Juru bicara sirkus The Ringling Bros Barnum And Bailey menyebut upacara pemakaman Jacko sebagai 'greatest show on Earth', frasa yang pernah diungkapkan Jacko pada 2002 saat ia menyampaikan keinginan tentang upacara pemakaman bagi dirinya.

Pada saat itu, Jacko menyatakan: "Upacara pemakamanku akan menjadi the greatest show on Earth. Itulah yang aku ingikan. Diramaikan oleh pesta kembang api dan segalanya ada."

Presiden Barack Obama telah diundang untuk menghadiri acara pemakaman itu. "Saya masih menyimpan lagu Jacko di iPod saya. Saat saya beranjak dewasa, saya tidak melewatkan musiknya," jelas Obama yang berpendapat Jacko telah melalui masa hidup pribadi yang tragis dan penuh kesedihan.

Seusai upacara pemakaman, acara peletakan peti jenazah di liang lahat diadakan di makam Forest Lawn di Hollywood yang akan dihadiri secara terbatas oleh kalangan keluarga dan sahabat dekat Jacko. Namun, produser dan sahabat lama Jacko, Quicy Jones, mengaku tidak akan hadir dalam acara pemakaman itu.

"Tidak, saya tidak akan menghadiri pemakamannya. Saya tidak ingin menyaksikan acara pemakaman itu," ucapnya tanpa merinci alasannya.

Sumber: Kompas.com




























Reblog this post [with Zemanta]

0 komentar:

Posting Komentar

LinkWithin