Kamis, 26 Mei 2011

Nazaruddin Berobat Ke Singapura


BukaBerita.com (Hukum) ~ Mantan Bendahara Umum Partai Demokrat, Muhammad Nazaruddin, mengklarifikasi kepergiaannya ke Singapura. Saat dikonfirmasi, dia mengaku sedang berobat ke negara-kota itu.
Dia pun siap diperiksa KPK terkait kasus korupsi wisma atlet SEA Games 2011.  Menurut Nazaruddin, kepergiannya ke Singapura sejak Senin malam, 23 Mei 2011, sudah mendapat restu dari ketua Fraksi Partai Demokrat Jafar Hafsah.

"Tanggal 23 itu saya sudah izin partai. Saya sudah minta izin fraksi, dan Ketua Fraksi mengizinkan," ujar Nazarudin, melalu pesan singkat kepada BukaBerita.com, Kamis malam 26 Mei 2011.

Menurut Nazaruddin, saat ini kondisi kesehatannya dalam keadaan yang tidak baik, dengan demikian, Nazar memutuskan untuk melakukan check up kesehatan ke Singapura.

Hingga saat ini, Nazaruddin mengaku keberadaannya masih di Singapura karena hasil pemeriksaan kesehatan yang dijalaninya belum keluar. "Nanti kalau sudah keluar hasilcheck up-nya saya akan pulang. Saya ini warga negara yang baik," kata dia.

Sementara itu, untuk proses hukum yang sedang dilakukan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi terkait dengan dugaan korupsi pembangunan wisma Atket di Palembang, Nazaruddin mengatakan siap untuk diperiksa jika KPK memanggil dirinya. 

"Kalau dipanggil ya datang. Saat ini panggilan saja belum ada,"ujar Nazaruddin.

Seperti diketahui, Menteri Hukum dan HAM, Patrialis Akbar, mengatakan bahwa Nazaruddin sudah pergi ke Singapura sehari sebelum KPK mengirimkan surat permohonan cekal. Dia diduga pergi pada tanggal 23 Mei 2011 pukul 19.30 WIB, naik pesawat Garuda.

0 komentar:

Posting Komentar

LinkWithin