Jumat, 29 Januari 2010

Boediono: Saya Tak Takut Kehilangan Jabatan

Wakil Presiden (Wapres) Boediono secara blak-blakan mengaku tidak ada masalah jika ia kehilangan jabatan. Menurutnya, ia menjadi Wapres semata-mata untuk mengabdi pada bangsa ini. Namun Boediono menganggap adanya upaya delegitimasi yang terlihat saat ini, sebagai cara yang tidak elok untuk bangsa ini.

Hal ini diungkapkan Ketua I Bidang Organisasi Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kamrussamad, menirukan ucapan Wapres Boediono ketika menggelar konferensi pers di Kantor Wapres, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Jumat (29/1/2010).

"Pak Wapres mengatakan jabatan hilang itu tidak ada masalah. Beliau semata-mata ingin mengabdi pada bangsa ini," ucap Kamrussamad.

Namun, Kamrus mengatakan bahwa Wapres tidak ingin ada upaya dan cara-cara yang delegitimasi, karena dinilai kurang elok untuk demokrasi bangsa ini. "Cara delegitimasi itu tidak elok untuk bangsa ini," ucap Kamrus menirukan Boediono.

Kendati demikian Wapres tidak merinci cara-cara delegitimasi yang dimaksudkan. Sementara itu, Ketua HIPMI, Erwin Aksa menambahkan jika pernyataan Boediono yang mengaku rela kehilangan jabatan, terkait dengan perlunya regenerasi di kalangan anak muda. "Ucapan Wapres konteksnya bahwa perlu ada regenerasi, kan yang diterima Hipmi," ucap Erwin.

0 komentar:

Posting Komentar

LinkWithin