Kamis, 03 Februari 2011

Walikota Surabaya Mundur




BukaBerita (Nasional) ~ Wakil Walikota Surabaya Bambang Dwi Hartono resmi mengundurkan diri dari jabatannya. Padahal, Bambang baru empat bulan mendampingi Walikota Surabaya, Tri Rismaharini.

Saat dihubungi BukaBerita.com, Kamis 3 Februari 2011, Bambang membantah dia sudah enggan mendampingi Risma.

"Apa yang saya lakukan tentu saja tidak ada kaitannya dengan Ibu Risma yang saat ini hubungannya tengah memanas dengan DPRD (Surabaya)," kata Bambang.

Dia menambahkan ada beberapa alasannya untuk mundur. Pertama, dia ingin proses regenerasi di tubuh partai berjalan lancar.

Kedua, lanjutnya, Bambang mengaku ingin punya waktu melakukan konsolidasi partai.  "Saya ingin fokus di kepengurusan partai. Saya ini kan, pengurus DPD PDI-P Jawa Timur," tegas Bambang.

Ketiga, dia ingin menepis anggapan miring terhadap dirinya, terutama terkait kemelut yang terjadi antara Walikota Surabaya Tri Rismaharini dengan DPRD Kota Surabaya.

"Saya tidak mau ada anggapan, saya ada di belakang semua itu," katanya.

Tudingan miring yang dimaksud Bambang adalah anggapan yang menyebut dirinya berambisi ingin merebut posisi Risma.

"Justru, dengan pengajuan permohonan pengunduran diri saya ini, saya ingin mematahkan tudingan yang sangat menyakitkan tersebut. Saya tidak berambisi untuk jabatan itu," tegasnya.

Pengajuan mundur ini, menurut Bambang, dia serahkan Rabu 2 Februari 2011. 

Baca Juga:

0 komentar:

Posting Komentar

LinkWithin