Senin, 14 Februari 2011

Abramovich Bukan Lagi Orang Terkaya di Rusia




Roman Abramovic


BukaBerita (Internasional) ~ Pemilik Chelsea Roman Abramovich tidak lagi terdaftar sebagai orang terkaya di Rusia untuk tahun 2011. Dalam daftar yang dirilis majalah Rusia, Finans, nama orang nomor satu di Chelsea itu jatuh ke peringkat lima.

Kekayaan Abramovich ditaksir 'cuma' US$17,1 miliar atau meningkat US$100 juta dibanding tahun lalu. Jumlah tersebut masih kalah dibanding kekayaan milik pengusaha bernama Oleg Deripaska. Seperti dilansir Daily Nation, Senin 14 Februari 2011, miliarder ini merupakan pemilik saham mayoritas di perusahaan baja UC Rusal dan memiliki harta sebesar US$19 miliar.

Status orang terkaya di Rusia kini jatuh ke Vladimir Lisin. Miliarder ini dianggap sebagai pria berkepribadian malu-malu dengan total kekayaan mencapi US$28,3 miliar. Meningkat drastis dari kekayaannya tahun lalu yang hanya US$18,8 miliar.

Peringkat kedua diikuti pengusaha penanam modal Mikhail Prokhorov yang memiliki harta total berjumlah US$22,7 miliar. Pria ini juga kerap dianggap sebagai bujangan paling menarik di Rusia.

Satu-satunya wanita dalam daftar adalah istri mantan Walikota Rusia, Yelena Baturina. Perempuan glamor ini jatuh dari peringkat 47 ke posisi 94 orang terkaya di Rusia dengan kekayaan bernilai US$1,1 miliar.

Secara keseluruhan, daftar orang terkaya di Rusia ini dipenuhi oleh rekan dan teman dekat Perdana Menteri Vladimir Putin. Daftar ini juga menunjukkan betapa cepatnya para pengusaha Rusia bangkit dari keterpurukan setelah resesi menghantam tahun lalu.

Baca Juga:

0 komentar:

Posting Komentar

LinkWithin