Selasa, 15 Februari 2011

Tottenham Bungkam Milan di San Siro




Milan vs Tontenham
BukaBerita (Sport) ~ Tottenham Hotspur sukses mencuri tiga poin di kandang AC Milan pada laga leg pertama 16 besar Liga Champions. Menghadapi tuan rumah, Spurs menang tipis 1-0, Selasa, 15 Februari 2011.

Gol kemenangan Spurs tercipta di menit 80. Serangan balik pasukan Harry Redknapp berbuah manis.

Dari daerah permainan sendiri, Aaron Lennon menggiring bola dengan sangat cepat menembus pertahanan Milan yang longgar. Ia kemudian mengecoh Mario Yepes dan kemudian mengirimkan umpan kepada Peter Crouch.

Crouch berdiri bebas tanpa pengawalan. Tanpa ampun ia melepaskan tendangan yang tak bisa dihalau kiper Milan Marco Amelia.

Kunci kemenangan Spurs di pertandingan yang digelar di Giuseppe Meazza adalah mental bertanding mereka. Michael Dawson main dengan sangat tenang. Ketenangan mereka sempat memancing emosi para pemain tuan rumah yang menilai sang tamu sering membuang-buang waktu.

Kapten Milan Gennaro Gattuso kembali memperlihatkan kalau ia kesulitan mengontrol emosinya. Satu kartu kuning ia dapatkan karena melanggar Lennon. Gattuso akan absen di leg kedua di London.

Milan yang pada pertandingan ini mengoleksi tiga kartu kuning (Flamini, Yepes, Gattuso) punya beberapa peluang emas. Yang paling krusial adalah ketika di injury time babak kedua Zlatan Ibrahimovic sempat menggetarkan gawang Spurs lewat sebuah tendangan salto.
Namun wasit jeli melihat Ibra lebih dulu mendorong Dawson sebelum menendang bola. Gol Ibra dianulir.
Susunan pemain:
Milan:
Abbiati (Amelia 19); Abate, Nesta, Yepes, Antonini; Gattuso, Silva, Flamini; Robinho, Seedorf (Seedorf 46), Ibrahimovic

Tottenham: Gomes; Corluka (Woodgate 59), Gallas, Dawson, Assou-Ekotto; Lennon, Palacios, Sandro, Pienaar (Krancjar 77); van der Vaart (Modric 62); Crouch

Baca Juga:

0 komentar:

Posting Komentar

LinkWithin