Jumat, 26 November 2010

Putra Indonesia Kembali Tampil di Rally Dakar

BukaBerita - Meski gagal finish tahun lalu, Kasih Hanggoro kembali tampil pada Rally Dakar, 1-16 Januari 2011. Ini akan menjadi penampilan terakhir Hanggoro pada reli paling ganas di dunia tersebut.

"Ini bukan masalah pencitraan saya. Silahkan untuk tidak menulis nama saya dalam berita," katanya dalam jumpa pers di kafe Black Cat di Arkadia, Senayan, Jakarta, Kamis 25 November 2010. 

"Keinginan saya untuk tampil lagi adalah untuk memberikan kontribusi bagi pembalap-pembalap muda yang ingin tampil di Rally Dakar,"sambungnya.

Pada tahun lalu, Hanggoro untuk pertama kali tampil pada Rally Dakar. Saat itu, Aang yang tampil sendiri alias tanpa navigator terhenti di etape 3 atau urutan ke-121 dari 200 pembalap yang ikut ambil bagian.

"Saat itu saya bermasalah dengan elektrik mobil," katanya.

Tahun ini, Hanggoro sedikit bisa bernafas lega. Pasalnya, pria yang akrab disapa Aang itu akan ditemani oleh seorang navigator, Iriatna Yudha Satria. Keduanya akan menunggangi Mitsubishi Montero V60.

"Target kami tidak muluk-muluk. Kami juga tidak bermimpi bisa juara karena untuk itu butuh dana triliunan. Bagi kami yang penting lebih baik dari tahun lalu itu sudah bagus," kata Hanggoro.

Tahun ini, Hanggoro bakal berada di bawah bendera Epsilon. Tim ini merupakan tim terelit asal Spanyol yang berlaga di Rally Dakar. Tim ini juga sempat menangani juara dunia Carlos Sainz.

"Ini adalah penampilan terakhir saya di Rally Dakar. Tahun depan saya sudah tidak ikut lagi. Masih banyak pembalap-pembalap Indonesia yang lebih bagus lagi," tandas pria yang juga pecinta olahraga berkuda tersebut.

Rally Dakar akan dimulai 1 Januari 2011. Reli yang dulu dikenal dengan nama Rally Paris Dakar tersebut akan melintasi dua negara di Amerika Latin, yakni Argentina dan Chile dengan jarak 9000 km.

sumber: vivanews

0 komentar:

Posting Komentar

LinkWithin