Selasa, 02 November 2010

Lion Air Tergelincir, 169 Penumpang Selamat

BukaBerita - Pesawat Lion Air dari Jakarta tujuan Pontianak, Kalimantan Barat, tergelincir di Bandara Supadio, siang tadi sekira pukul 11.20 WIB.
Direktur Umum lion Air Edward Sirait mengungkapkan, pesawat dengan nomor registrasi PKLIQ itu berangkat dari Jakarta pada pukul 09.55 WIB dan tiba di Bandara Supadio pada pukul 11.20 WIB.

“Pesawat dari Jakarta 09.55 WIB terus kemudian landing di Supadio 11.20 WIB, Landing normal, tapi setelah itu over run,” tutur Edward saat dikutip BukaBerita dari okezone, Selasa (2/11/2010).

Pesawat saat itu mengangkut 169 penumpang, dua di antaranya adalah anak-anak. Pesawat juga mengangkut enam kru, sehingga total dalam pesawat sebanyak 175 orang.

Seluruh penumpang dan kru selamat, namun ada dua orang yang mengalami syok dan sudah mendapat perawatan di pos kesehatan.

“Kondisi penumpang selamat hanya dua syok dan sudah dibawa ke kesehatan. Sekarang penumpang sudah mengambil barang dan pulang ke rumah masing-masing,” imbuh Edward.

Pesawat, lanjut Edward, hingga kini masih berada di landasan menunggu penyelidikan otoritas terkait. Belum diketahui penyebab pasti tergelincirnya pesawat dengan nomor penerbangan JT712 itu.

Pihaknya masih menunggu pemeriksaan dari tim teknis dan Tim Komisi Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT).

“Kerusakan, kami belum bisa mengatakan karena masih konsentrasi kepada penumpang. Mungkin nanti malam setelah tim teknis dan KNKT sudah melakukan pengecekan,” katanya.
sumber: okezone

0 komentar:

Posting Komentar

LinkWithin