Kamis, 28 Oktober 2010

FIFA Pantau Persiapan Brasil Sebagai Tuan Rumah Piala Dunia

Brasil akan menjadi tuan rumah Piala Dunia 2014. Pembangunan dan renovasi sejumlah stadion terus diupayakan, meski tidak sesuai jadwal yang ditargetkan yakni selesai Desember 2010.

Meski demikian, FIFA tidak mempersoalkan hal itu, karena dinilai pengerjaan butuh waktu yang cukup lama. "Hal itu tidak perlu dicemaskan," ujar Presiden FIFA Sepp Blatter memaklumi.

Seperti yang dilansir Lance Sports, pengerjaan 12 stadion yang akan jadi venue pertandingan seharusnya dimulai pada Mei 2010 lalu. Namun karena beberapa hal, sejumlah pekerjaan belum bisa dilakukan sehingga dikhawatirkan tidak akan selesai tepat waktu.

Blater juga mencontohkan bagaimana Afrika Selatan yang mengalami keterlambatan saat menjadi tuan rumah Piala Dunia 2010 dan Jerman di Piala Dunia 2006.

"Ada beberapa masalah, seperti halnya yang dialami di fase-fase awal Jerman 2006 dan Afrika Selatan 2010," ujar Blatter.

Kendati demikian, Brasil selaku tuan rumah nampaknya sudah menunjukan perkembangan yang cepat, dan dia meyakini Brasil akan sukses menjadi tuan rumah Piala Dunia mengikuti negara-negara terdahulunya.

"Saya senang, percaya dan saya yakin Brasil tidak akan mengalami masalah dalam mengorganisasi event itu," terang Blatter.



sumber: vivanews

0 komentar:

Posting Komentar

LinkWithin