Sabtu, 01 Januari 2011

Jose Mourinho 'Man of The Year' 2010


 

BukaBerita ~ Pelatih Real Madrid Jose Mourinho terpilih sebagai 'Man of The Year' oleh surat kabar olahraga terkemuka di Italia, La Gazzetta dello Sport.

Hasil itu membuat Mourinho memecahkan rekor yang bertahan sejak 32 tahun terakhir. Ini kali pertama seorang pelatih sepakbola terpilih sebagai yang terbaik.

Prestasi Mourinho yang membawa Inter meraih treble dengan menggondol gelar juara Serie A Italia, Coppa Italia dan Liga Champions menjadi penguat penilaian. Inter juga menjadi tim pertama Italia yang mampu meraih treble.

Mourinho meninggalkan Beneamata pada musim panas lalu untuk bergabung dengan Madrid. Di los Blancos, Mourinho mendapat satu kekalahan dari 25 laga yang dijalani Madrid. Ia mengantarkan Madrid meraih 20 kemenangan.

Mourinho terkenal dengan komentar-komentarnya yang sangat tajam dan kontroversial. Saat tiba di Chelsea pada 2004, ia menyebut dirinya sebagai "sang istimewa" (The Special One).

Ditambah dengan penampilannya yang bergaya "bintang film", ia kerap menjadi sasaran di halaman utama berita dan gosip. Profilnya menjadi salah satu penghuni patung lilin di Museum Madame Tussaud di London.

Baca Juga:

0 komentar:

Posting Komentar

LinkWithin