Jumat, 28 Agustus 2009

Melanie Subono Mengidap Tumor


BukaBerita - Jangan pernah menganggap remeh setiap gejala penyakit. Itulah yang kini ditanamkan Melanie Subono yang diambil dari pengalamannya sendiri. Penyanyi pecinta tato ini mengungkapkan jika sudah belasan tahun ia mengalami masalah datang bulan. Awalnya ia menganggap hal biasa, hingga akhirnya ia menjalani operasi caesar dan berusaha mengobatinya dengan minum obat selama bertahun-tahun. Tapi ternyata, penyakit yang divonis sebagai tumor itu perlahan mulai menggerogotinya.

"Lama-lama penyakit aku merambat ke yang lain dan menurut dokter aku nggak bisa punya anak. Tapi aku masih pertahankan kandungannya walaupun sebagian sudah ada yang rusak. Hasilnya aku mengalami pendarahan dari bulan Maret sampai bulan ini, dan aku masih bertahan sampai bulan ini. Tapi ternyata sudah nggak bisa," ungkap Melanie yang dijumpai di kediaman ayahnya, Adrie Subono, kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan, Kamis (27/8) kemarin.

Dan walaupun dalam keadaan tidak sehat, sebagai entertainer sejati Melanie masih juga menjalankan tugasnya. Ia sempat memaksa mengadakan tur di beberapa kota. Alhasil perutnya semakin membesar. Hanya dalam waktu 4 hari, mio dan kristal yang awalnya hanya sebesar beberapa centi, ternyata makin membesar dan membuatnya terlihat seperti orang yang sedang hamil 4 bulan.

"Aku jadi panik, terus ke dokter dan akhirnya disepakati akhirnya minggu depan full diangkat untuk selesaikan masalah yang berlarut-larut ini. Kalau selama ini aku selalu minum obat hormon kan nggak bagus juga buat kesehatan aku. Kalau kambuh kayak gini, berasa kayak orang hamil aja, perut membesar," terangnya.

Ditanya soal nama penyakitnya, Melanie mengaku tidak begitu paham. "Namanya itu apa ya, aneh sih. Aku sudah nanya kemarin," ujarnya yang kelupaan. "Jadi kalau ada orang yang punya kista dan miom itu sudah ada nama gabungannya sendiri, dan kalau dokter sih bilang kalau yang sudah mengeras itu disebutnya tumor. Cuma beda dengan tumor yang sudah ada genetiknya. Rame deh, di dalam ada kista, miom, dan tumor," sambungnya lagi.

Agar tidak berlarut, rencananya Melanie akan menjalani operasi pengangkatan tumor. Dijadwalkan, pada tanggal 2 September nanti. "Ya kira-kira gue seminggu sih, karena gue kan harus belajar jalan dan maunya sih pertengahan September sih gue mau balik (ke rumah). Mau di sini aja. Tapi lihat ntar aja bagaimana-bagaimananya," pungkas Melanie.

0 komentar:

Posting Komentar

LinkWithin