Sabtu, 01 Agustus 2009

Noda Galacticos


- BukaBerita - Madrid, Julukan Los Galacticos II resmi disandang Real Madrid di musim 2009/2010. Bergabungnya Chistiano Ronaldo, Kaka, Karim Benzema dan Raul Albiol utnuk melengkapi skuad musim lalu, membuat tim ibukota ini bertabur bintang di semua lini. Namun sama halnya di musim 2000 hingga 2003 noda kekalahan terlalu cepat.


Kekalahan 1-2 dari Juventus di semifinal Peace Cup Andalusia 2009 di Sanchez Pozjuan Stadium, kandang Sevilla, Sabtu 1 Agustus 2009 menjadi isyarat bagi pasukan Manuel pollegrini untuk kembali menata kekuatan dari tim. Terlepas absennya sejumpah pilar seperti Kaka, Albiol, Sergio Ramos dan kiper Iker Cassilas sehingga kekalahan dari Juve sudah cukup menjadi isyarat waspada.

Sebagai catatan, dalam satu tahun terakhir, tiga kali Madrid mengalamai kekalahan dengan lawan yang sama. Dua kekalahan dirasakan sewaktu penyisihan Liga Champions lalu. Kekalahan dari Juve memang menegaskan celah yang masih tersisa. Dua gol yang tercipta lewat Fabio Cannavarodan Hasan Salihamidz semuanya berasal dari set piece (bola mati) yang dieksekusi oleh Allesandro Del Piero. Gol pinalti C.Ronaldo tak cukup mengejar ketertinggalan.





Reblog this post [with Zemanta]

0 komentar:

Posting Komentar

LinkWithin