Minggu, 30 Agustus 2009

Rossi Senang Bisa Start di Barisan Depan

BukaBerita - INDIANAPOLIS, Valentino Rossi gagal meraih posisi terdepan sepanjang sesi latihan hingga kualifikasi di GP Indianapolis. Meskipun demikian, "The Doctor" tampil cukup konsisten sehingga hampir selalu berada di barisan depan.

Nah, saat balapan nanti (Senin, 31/8 dini hari WIB), Rossi akan start dari posisi tiga. Artinya, dia berada di barisan pertama dan di belakang Dani Pedrosa serta rekan setimnya di Fiat Yamaha, Jorge Lorenzo. Dia mengaku senang bisa meraih tempat tersebut, walaupun setelan Yamaha M1-nya kurang pas.

Rossi berhasil menempati posisi ketiga karena menjelang akhir kualifikasi dia menggeser pebalap Honda Gresini, Alex de Angelis. Mereka hanya terpaut 0,011 detik--meskipun tertinggal 0,8 detik dari Pedrosa yang meraih pole position.

"Saya sudah berusaha meraih yang lebih baik, tetapi dalam kasus ini kami kurang kompetitif," ungkap Rossi kepada televisi Italia 1. "Kami telah memperbaiki motor, tetapi kami belum menemukan solusinya. Saya tidak mendapatkan grip yang cukup, dan saya menemui banyak kesulitan baik dengan ban keras maupun lunak. Sekarang kami perlu memahami mengapa dan berusaha memperbaikinya untuk balapan nanti, karena kami harus berusaha untuk lebih cepat.

"Berada di barisan depan memang penting, terutama untuk balapan, karena start dari barisan depan membuat banyak perbedaan. Saya berusaha mengalahkan Angelis, dan hal itu bisa. Saya tidak cepat di tikungan 4, tetapi secara keseluruhan juga, saya tidak membalap seperti yang diinginkan. Karena itu, saya hanya berusaha agar tampil tidak terlalu buruk. Saya berharap kami bisa menemukan rasa yang berbeda saat balapan."
Juara dunia enam kali MotoGP ini juga mengakui, Pedrosa tampil sangat impresif sepanjang pekan ini sehingga bisa mengalahkannya serta Lorenzo.

"Pedrosa menjadi monster di sini, kemarin saat hujan dan hari ini ketika sirkuit kering, dia menunjukkan kecepatan yang saya dan Jorge tidak bisa lakukan," ungkap sang juara bertahan, yang kini memimpin klasemen sementara.


Baca Berita Lainnya:

1. TNI Buka Lowongan Perwira Untuk Sarjana dan D3
2. Jangan Terpancing Ajaran Jihad Yang Salah
3. Rhani Hamil?


sumber: Kompas

0 komentar:

Posting Komentar

LinkWithin