Rabu, 12 Agustus 2009

Pesawat Turis Australia Hilang Di Papua

 
 - BukaBerita - Sebuah pesawat yang membawa 13 penumpang dikabarkan hilang di wilayah Papua. Sembilan diantaranya adalah warga asing dari Australia. Namun, otoritas penerbangan Indonesia mengaku tidak mengeluarkan ijin terbang (flight approval) bagi pesawat tersebut.


Pesawat Twin Otter dengan kapasitas penumang 20 kursi tersebut menghilang pukul 10.53 waktu setempat, sesaat setelah lepas landas dari sebuah bandara di ibukota Port Moresby, Papua Nugini. Pesawat tersebut dikabarakan menuju daerah Kokoda, yang merupakan bekas medan perang saat Perang Dunia II dan sekarang manjadi lokasi wisata di daerah perbatasan.
Menteri Luar negeri Australia, Stephen Smith, mengatakan pesawat itu berisi 13 penumpang. Sembilan diantaranya diduga merupakan warga Negara Australia.
 Kepala Pusat Komunikasi Publik, Bambang S Ervan mengatakan, bahwa penerbangan pesawat asing non regular ke Papua jarang terjadi. Namun kalaupun ada, tetap harus melapor untuk mendapatkan izin terbang dari otoritas penerbangan. Pernyataan ini dikeluarkan karena penerbangan pesawat yang mengangkut 13 orang penumpang tersebut tidak meminta izin atau tidak ada laporan ke otoritas penerbangan.

0 komentar:

Posting Komentar

LinkWithin